Jatim Times Network Logo
×

This is a floating div.

Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Hukum dan Kriminalitas

Bos Rental yang Tewas di Sukolilo Disebut Penipu, Netizen: Fitnah

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Yunan Helmy

11 - Jun - 2024, 16:32

Placeholder
Surat perjanjian sewa yang diklaim akun Instagram @itskaysula sebagai surat jual beli mobil. (Foto: X)

JATIMTIMES -  Selasa (11/6) hari ini, nama daerah Sukolilo, Pati, Jateng, kembali menjadi trending di X. Hal ini terjadi setelah netizen akun Instagram @itskaysula mengatakan korban pengeroyokan hingga tewas, yakni bos rental mobil bernama Burhanis alias BH (52), disebut sebagai penipu. 

Dalam unggahannya, akun Instagram @itskaysula mengklaim dirinya adalah korban penipuan dari Burhanis. Dia bercerita kepada akun @saahriiiii, pernah membeli mobil dari korban pengeroyokan di Pati. Tetapi baru sehari, mobilnya sudah hilang lagi.

Baca Juga : Janda di Malang Jadi Korban Pencurian Pegawai Pajak Gadungan, Mobil Raib usai Kenalan di Aplikasi Kencan

"Jangan percaya media please! Beliau memang maling, beliau bukan bos rental. Saya adalah salah satu korbannya beliau! Saya beli mobil malam, pagi hilang dan malingnya beliau! Alasannya karena mobil rental. Padahal, setelah dicek, semua berkas rentalnya palsu!" kata akun @saahriiiii.

"Semalem buka X ada video pembantaian si Burhanis di daerah Pati yang katanya bos rental mobil di Jakarta. Nyatanya dia sendiri sindikat, temen gue korbannya dan backing-annya ternyata gak main-main ya si korban. Gokil banget narasi-narasi media wkwkwk," ujarnya.

"Ini orang yang tewas. Kalo @itskaysula gak story soal penipuan si Burhanis. Kayaknya jadi malah ngatain warga yang gebukin wkwkwk," tambahnya.

Dalam pesan DM, @itskaysula mengaku pernah membeli mobil kepada Burhanis, bos rental mobil yang tewas di Pati. Namun, baru semalam dibeli mobilnya sudah hilang.

"Jadi, aku kan beli mobil kak sama korban tewas pengeroyokan di Pati itu tahun lalu pas aku chat kakak. Malam aku beli, besok paginya hilang kak. Dicek CCTV ternyata orangnya si penjahat tewas ini kak," katanya.

"Kemudian kemarin ada berita bahwa ada pengeroyokan bos rental di Pati hingga tewas. Awalnya aku bodo amat kak, gak peduli dengan beritanya," ucapnya.

"Tapi pas aku tau info lagi, ternyata yang meninggal ini adalah penjahat yang pernah nipu aku ratusan juta. Yang dia bilang katanya itu mobil rental dengan mencantumkan data kakak," kata @itskaysula menambahkan.

Selain itu, akun @itskaysula juga mengunggah foto dokumen perjanjian sewa mobil yang diklaim sebagai dokumen jual beli mobil. Hal ini membuat beberapa netizen curiga bahwa akun @itskaysula adalah salah satu dari komplotan di Sukolilo, Pati. 

Merespons ramainya pengakuan @itskaysula itu, beberapa akun viral di X angkat bicara. Seperti akun X @PartaiSocmed menegaskan bahwa Burhanis adalah korban. 

Baca Juga : Klarifikasi SMPN 126 Jakarta Soal Video Remaja Makan Darah Palestina 

"ALM. BURHANIS KORBAN SUKOLILO SUDAH MENINGGAL, JANGAN BUNUH DIA UNTUK KEDUA KALI!," tulisnya. 

Menurut Partai Socmed, tidak ada akad jual beli mobil antara Burhanis dengan akun Instagram @itskaysula. "Tidak ada jual beli mobil. Yg ada mobil sewaan yg dilarikan," jelasnya. 

Selain itu, akun X @dhemit_is_back juga membantah pengakuan @itskaysula. Pengguna X tersebut meminta agar netizem berhenti untuk melakukan cocoklogi kasus Sukolilo Pati dengan Burhanis. Pasalnya, dia menyebut bahwa Burhanis memang benar-benar korban.  

"Stop framing jahat kasus Sukolilo Pati. Stop cocoklogi. Korban Burhanis tdk akan konyol palsukan surat rental dgn bawa kunci cadangan masuk dan ambil mobil ke rmh org," jelasnya. 

"Februari korban sdh laporan polisi tentang mblnya yg di Sukolilo itu..," imbuhnya.

Dhemit_is_back juga menegaskan bahwa tidak ada akad jual beli antara Burhanis dengan customer-nya. Namun Burhanis justru korban dari customer yang sewa atau rental mobil dengan memalsukan data. 

"Yg ada org yang sewa/rental palsukan data saat dia sewa gunakan nama org lain. Mau ada data kami siap stop cocoklogi ngawur.. Korban sudah meninggal jangan buat mati kedua kalinya dengan argumentasi Jahat cocoklogi," pungkas Dhemit_is_back. 


Topik

Hukum dan Kriminalitas Kasus pembakaran mobil di Pati Pati Sukolilo Pati bos rental mobil tewas di Pati



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Surabaya Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Yunan Helmy