Jatim Times Network Logo
×

This is a floating div.

Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Target 9 Emas PON 2024, Kontingen Selam Jatim Try Out ke Australia dan Tiongkok

Penulis : Muhammad Choirul Anwar - Editor : Yunan Helmy

10 - Jun - 2024, 17:39

Placeholder
Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim Mierza Muttaqin.

JATIMTIMES - Cabang olahraga (cabor) selam Jawa Timur (Jatim) menargetkan meraih 9 medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh – Sumatera Utara (Sumut). Untuk meraih target tersebut, kontingen selam Jatim bakal try out ke luar negeri.

Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim Mierza Muttaqin menjelaskan, try out akan berlangsung di Australia dan Tiongkok. Try out tersebut merupakan bagian dari agenda pemusatan latihan daerah (puslatda).

Baca Juga : Viral Remaja Makan di Resto sambil 'Ngejokes' Tulang dan Darah Anak Palestina

“Dengan berlatih di luar negeri, kami berharap persiapan mereka bisa semakin bagus dan maksimal serta mampu memenuhi target dari KONI Jatim. Syukur bisa lebih. Makanya, kami sangat selektif dalam mengirim atlet,” ungkap Mierza, Senin (10/6/2024).

Pelaksanaan pertandingan cabor selam PON XXI 2024 akan digelar di Sumut. Selama ini, selam merupakan cabor andalan Jatim dan selalu menjadi lumbung emas. Tahun ini, diharapkan selam Jatim masih mampu menunjukkan tajinya di kancah nasional.

Karena itu, POSSI Jatim ingin memanfaatkan waktu untuk menggenjot fisik dan teknis atlet agar benar-benar siap tampil di ajang PON.  Hal ini dilakukan agar para atlet selam mampu mewujudkan target 9 medali emas untuk kontingen Jatim.

Mierza menambahkan, kontingen daerah yang menjadi pesaing Jatim dalam perebutan medali yaitu  DKI, Jabar, Jateng, Bali, Sulawesi dan tuan rumah Aceh dengan memperebutkan sebanyak 25 medali emas.

Baca Juga : Wali Kota Blitar Santoso Pamitan ke Ibu-Ibu Kader Posyandu: Saya Tidak Maju Pilkada, Saya Mau Istirahat

“Target kami yaitu 9 medali emas. Syukur-syukur bisa melebihi target yang dicanangkan,” pungkasnya.


Topik

Olahraga Selam Jatim POSSI Jatim PON Aceh Sumut kontingen Jatim



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Surabaya Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Choirul Anwar

Editor

Yunan Helmy