Jatim Times Network Logo
Olahraga

Tim Basket Putri Banyuwangi Raih Juara III Kejurprov KU-14

17 - Mar - 2023, 06:03

Pemain dan Official Tim Basket Banyuwangi Putri yang meraih Juara III Kejurprov KU-14 Antar Pengkot / Pengkab Se-Jatim 2023 di GOR Tri Dharma Probolinggo (Perbasi Banyuwango for Jatim TIMES)
Pemain dan Official Tim Basket Banyuwangi Putri yang meraih Juara III Kejurprov KU-14 Antar Pengkot / Pengkab Se-Jatim 2023 di GOR Tri Dharma Probolinggo (Perbasi Banyuwango for Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Tim Bola Basket Banyuwangi Putri Usia (U-14 Tahun) akhirnya berhasil meraih juara III Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) dalam KU-14 Antar Pengkot  Pengkab se-Jawa Timur (Jatim) 2023 setelah menang atas tim basket tuan rumah Kota Probolinggo 13-52  di GOR Tri Dharma Probolinggo, Jumat (17/3/2023).

Menurut Head Coach Tim Bola Basket Banyuwangi Putri Sherly Kurniawati, dalam  game hari ini anak asuhnya  bermain  lepas, tidak ada beban dan sangat jauh dibandingkan dengan permainan saat bertemu di semi final melawan Kota Madiun.

Baca Juga : HUT ke-89, RSUD Karsa Husada Batu Komitmen Tingkatkan Layanan dengan Berbagai Tambahan Fasilitas

“Saya berterimakasih kepada para orang tua pemain yang selalu mensupport mereka mulai dari seleksi sampai perjuangan meraih peringkat 3 ini. Terima kasih juga untuk para pemain yang telah bekerja keras semangat dan pantang menyerah sehingga lelah lesu mereka terbayarkan dengan gelar juara III. Saya mengapresiasi permainan mereka hari ini yang sangat maksimal,” jelas Sherly.

Dalam perebutan peringkat ketiga Kejurprov dalam KU-14 Antar Pengkot/Pengkab se–Jawa Timur (Jatim) 2023 pada kuarter 1 Banyuwangi menurunkan starting five;  Naura, Xena, Artha, Paula dan Raissa unggul satu bola (8-10). Kemudian pada kuarter 2,  Naura dkk mampu menambah 10 poin sementara lawan menambah 2 poin saja, dalam kuarter ini skore sementara 10-20 untuk Banyuwangi.

Bermain di hadapan supporter tuan rumah Kota Probolinggo tidak berpengaruh pada mental tanding tim basket Banyuwangi. Dalam kuarter tiga anak asuh Sherly semakin unggul dengan mencetak 19 poin sementara lawan hanya mampu menambah 2 poin saja.

Dalam kuarter keempat anak-anak Banyuwangi tidak mengendurkan irama permain dan mampu menambah 13 poin sementara tuan rumah hanya mampu mencetak satu poin. Pertandingan berakhir dengan skore 13-52  untuk kemenangan tim basket putri Banyuwangi.

Sementara di tempat terpisah Ketua Pengurus Kabupaten Perbasi Banyuwangi Ricco Antar Budaya mengungkapkan rasa syukur karena tim Basket Banyuwangi putri KU-14 berhasil mendapatkan juara 3 pada Kejurprov Jatim 2023 di Kota Probolinggo.

“Atas nama pribadi dan pengurus Perbasi saya sangat mengapresiasi terhadap para pemain atas kerja keras, hasil latihan dan juga terima kasih kepada jajaran pelatih dan staff coach yang telah berjuang menjadi tim basket yang solid baik untuk hari ini dan event selanjutnya,” jelas Ricco di gedung DPRD Banyuwangi, Jumat (17/3/2023).

Baca Juga : PWNU Akan Gelar Penutupan Satu Abad NU dengan Pasar Murah Nahdliyin dan Anugerah PWNU

Anggota Faksi Demokrat DPRD Banyuwangi itu menuturkan, jajaran pengurus Perbasi Banyuwangi yang baru sengaja membentuk tim usia muda diproyeksikan untuk jangka panjang. Dan ternyata terbukti Banyuwangi mampu meraih prestasi dalam event pertama dalam kepengurusan yang baru.

”Saya juga berharap kepada pemain tidak cepat puas terhadap hasil ini dan tetap konsisten untuk terus mengasah kemampuan serta konsisten latihan agar mampu meraih prestasi yang lebih baik di masa mendatangi. Sekali lagi selamat kepada tim Banyuwangi putri KU-14 dan sukses selalu untuk mengharumkan nama Kabupaten Banyuwangi. Jaya terus bola basket Banyuwangi,” pungkas Ricco.

Sementara daftar juara Kejurprov dalam KU-14 Antar Pengkot/Pengkab se–Jawa Timur (Jatim) 2023 untuk Putri; Juara I Kota Surabaya, Runner Up Kota Madiun, Juara III Kabupaten Banyuwangi dan Kota Probolinggo mendapatkan Juara IV.

Sedangkan putra Juara III ditempati Kota Madiun, tuan rumah Kota Probolinggo menempati urutan IV. Sedangkan  babak final antara Kota Surabaya dan Kabupaten Jember sampai berita ini ditulis masih bertanding di GOR Tri Dharma Kota Probolinggo.


Topik

Olahraga tim bola basket banyuwangi putri kejurprov


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Surabaya Times News melalui Tombol Berikut :