10/12/2022 Timnas Jepang Tuai Pujian, Tinggalkan Ruang Ganti Pemain dengan Bersih dan Rapi | Surabaya TIMES

Timnas Jepang Tuai Pujian, Tinggalkan Ruang Ganti Pemain dengan Bersih dan Rapi

Nov 24, 2022 14:23
Kondisi ruang ganti di Stadion Internasional Khalifa (foto: @ussfeeds)
Kondisi ruang ganti di Stadion Internasional Khalifa (foto: @ussfeeds)

Pewarta: Binti Nikmatur | Editor: Nurlayla Ratri

JATIMTIMES - Baru-baru ini media sosial menyoroti aksi timnas Jepang yang memang dikenal dengan kebiasaan bersih-bersih. Kalah ataupun menang, timnas Jepang selalu memastikan ruang ganti dalam keadaan bersih dan rapi. 

Dalam unggahan @uss.feeds itu nampak ruang ganti di Stadion Internasional Khalifa, Qatar ditinggalkan dalam keadaan bersih. Bahkan baju kotor dan handuk usai dipakai pemain pun, dilipat dan ditumpuk secara rapi. Kemudian di sebelah origami itu terdapat tulisan 'Syukron'. 

Baca Juga : Bagikan KIP Pada Mahasiswa UNP, Begini Pesan Wali Kota Kediri 

Dalam foto itu nampak di atas meja terdapat lipatan kertas origami berbentuk bangau berjumlah 11 yang identik dengan simbol kesebelasan pemain sepak bola. 

Penggemar tim berjulukan Samurai Biru itu belum lama ini juga viral karena membersihkan stadion dan memungut semua sampah yang berserakan di area tempat duduk. 

"Bukan hanya penggemar, timnas juga memastikan mereka meninggalkan ruang ganti di Stadion Internasional Khalifa dalam keadaan bersih. Mereka bahkan melipat semua handuk bekas dan mengatur semuanya dengan rapi," tulis akun tersebut. 

"Timnas juga membuat origami bangau kecil. Menurut sumber, itu melambangkan rasa syukur dan semangat untuk pertandingan sepak bola. Mereka tidak pernah berhenti membuat kami takjub," sambung tulisan akun tersebut. 

Unggahan itu pun menuai pujian dari warganet. 

"Baju kotor itu terlihat seperti baju bersih di mataku," @uch***. 

"Definisi kebersihan sebagian dari iman," @this_is_***. 

"Aplikasi sempurna: kebersihan sebagian dari iman. Aku malu," @d.kristi***. 

"Terakhir kali Jepang menang melawan Jerman adalah saat era Tsubasa Ozora dan Kojiro Hyuga. Jerman yang saat itu diperkuat Karl Heinz Schneider dan Deuter Muller kalah oleh tim Samurai Biru," @xtrememe***. 

"Ditinggalin tulisan arigatou,shukran,sama origami nya pulak,memang cahaya asia," @taufikhidaya***. 

Judul berita Timnas Jepang Tuai Pujian, Tinggalkan Ruang Ganti Pemain dengan Bersih dan Rapi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
berita viral Piala

Berita Lainnya