10/12/2022 Viral, Dugaan Mahasiswa UB Lakukan Pelecehan Seksual, Begini Tanggapan Kampus  | Surabaya TIMES

Viral, Dugaan Mahasiswa UB Lakukan Pelecehan Seksual, Begini Tanggapan Kampus 

Nov 24, 2022 12:41
Ilustrasi pelecahan seksual yang diduga dilakukan oleh mahasiswa di Malang (foto: google)
Ilustrasi pelecahan seksual yang diduga dilakukan oleh mahasiswa di Malang (foto: google)

Pewarta: Binti Nikmatur | Editor: Nurlayla Ratri

JATIMTIMES - Baru-baru ini viral di media sosial, pria yang mengaku mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FHUB) angkatan 2018 diduga melakukan pelecehan seksual kepada seorang wanita. 

Namun belum diketahui kebenaran pria tersebut benar-benar salah satu mahasiswa di Fakultas Hukum UB. Pihak Humas UB, melalui kepala humas dan kearsipan, Kotok Gurito menyebutkan jika pihaknya masih belum mendapatkan informasi yang benar terkait kasus yang viral di Instagram itu. 

Baca Juga : Ajak Rafathar dan Rayyanza Belanja di Mall Qatar, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Sukses Bikin Iri Warganet

"Menanggapi isu ini, masih diselidiki apa benar yang bersangkutan mahasiswa Fakultas Hukum UB. Satgas FH belum menerima laporan dari korban," terang Kotok, pada Rabu (23/11/2022). 

Diketahui sebelumnya viral di media sosial Instagram @modegila.id yang mengunggah dugaan pelecahan seksual kepada wanita. Ada beberapa informasi yang disampaikan oleh akun tersebut. Mulai kronologi kejadian hingga menyebut identitas pelaku yang kebenarannya belum bisa dipastikan.  

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada laporan pelecehan seksual dari korban ke pihak kepolisian. Pun pihak satgas FHUB menyebut belum ada laporan terkait kasus itu. 

Baca Juga : Tingkatkan Pelayanan Administrasi, UIN Malang Jalin MoU dengan Perbankan 

Hanya saja, dari laman selma.ub (seleksi masuk UB), ada nama yang sama dengan pelaku pelecehan seksual yang mengaku mahasiswa FHUB tersebut. 

Judul berita Viral, Dugaan Mahasiswa UB Lakukan Pelecehan Seksual, Begini Tanggapan Kampus .

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Mahasiswa UB kasus pelecehan seksual

Berita Lainnya