UM Bakal Lakukan Pendampingan, Begini Fakta Sebenarnya Maba yang Diduga Mencoba Bunuh Diri di Atas Wall Climbing | Surabaya TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

UM Bakal Lakukan Pendampingan, Begini Fakta Sebenarnya Maba yang Diduga Mencoba Bunuh Diri di Atas Wall Climbing

Sep 21, 2022 11:30
R, maba UM yang dikabarkan melakukan percobaan bunuh diri dengan memanjat wall climbing. (Ist)
R, maba UM yang dikabarkan melakukan percobaan bunuh diri dengan memanjat wall climbing. (Ist)

JATIMTIMES - Sempat heboh pada Selasa malam (20/9/2022), mahasiswa  baru Universitas Negeri Malang (UM) diduga  melakukan percobaan bunuh diri. Mahasiswa baru berinisial R (19) itu memanjat wall climbing UM dan berteriak-teriak. Motif yang beredar, hal ini dilakukan  R  karena sang ibu meninggal dunia.

Namun informasi yang dihimpun, mahasiswa tersebut tidaklah berniat  bunuh diri. Aksi memanjat wall climbing itu dilakukan hanya untuk melampiaskan kesedihannya lantaran terdapat keluarganya yang meninggal dunia, yakni sang nenek (bukan ibunya). R sedih karena sang nenek yang merawatnya sejak kecil. 

Baca Juga : Polsekta Lowokwaru Beber Kronologi Detail Mahasiswa UM Diduga Lakukan Percobaan Bunuh Diri

R kemudian memanjat wall climbing. Di atas wall climbing, dia meluapkan atau melampiaskan kesedihannya dengan berteriak-teriak, tanpa berniat bunuh diri.   

Wakil Rektor III UM Dr Mu'arifin MPd membenarkan adanya mahasiswa baru yang melakukan aksi tersebut. Namun, aksi itu  dilakukan lantaran mengalami kesedihan atas meninggalnya famili.

"Dia ini kan mahasiswa baru dari Aceh, kemudian mendapatkan kabar familinya meninggal. Sedih nggak ada kerabat nggak cerita, mungkin kemudian melakukan hal itu, " ungkapnya.

Untuk itu, pihak kampus UM  tidak tinggal diam. Pendampingan bakal dilakukan pihak kampus agar mahasiswa yang depresi ini kembali seperti semula dan dapat menjalani aktivitas perkuliahan dengan normal.

Baca Juga : Insiden-Insiden Paling Mengerikan saat Siaran Langsung Televisi

 

"Tentunya pihak kampus akan membantu dengan perangkat yang ada. Tentu akan diupayakan," pungkas Mu'arifin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
mahasiswa um Universitas Negeri Malang

Berita Lainnya