Indonesia Tembus Final Piala AFF, Wawali Armuji: Didoakan Ada Arek Suroboyo Tergabung di Timnas | Surabaya TIMES

Indonesia Tembus Final Piala AFF, Wawali Armuji: Didoakan Ada Arek Suroboyo Tergabung di Timnas

Dec 29, 2021 15:22
Wawali Surabaya Armuji
Wawali Surabaya Armuji

JATIMTIMES - Final Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia dan Thailand akan digelar dengan sistem dua leg. Berdasarkan jadwal final Piala AFF 2020, leg pertama Indonesia vs Thailand itu akan berlangsung di Singapore National Stadium pada Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Bagi Timnas Indonesia, ini akan menjadi final keenam dalam sejarah keikutsertaannya pada Piala AFF.

Baca Juga : Pembuktian Striker Timnas Indonesia di Final Piala AFF

Skuad Garuda selalu menelan kekalahan dalam lima kesempatan sebelumnya berlaga di final, yakni pada edisi 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016.

Dengan demikian, skuad Garuda belum pernah mencicipi gelar Piala AFF atau turnamen antarnegara se-Asia Tenggara tersebut.

Wakil Walikota Surabaya Armuji mengimbau agar semua warga kota Surabaya mencurahkan doa dan dukungannya pada Tim Garuda kebanggaan Indonesia.

“Didukung dan didoakan terlebih ada arek Suroboyo tergabung di Timnas. Yang Nobar jangan abai terhadap protokol kesehatan,” ungkap Armuji.

Pada pertandingan final leg pertama, Cak Ji memprediksi Indonesia menang tipis melawan Thailand. Alasannya, Thailand merupakan tim kuat yang sulit dikalahkan.

"Untuk prediksi skor, 1-0 untuk Indonesia," kata dia.

Baca Juga : Hotman Paris Janjikan Rp 1 Miliar Jika Timnas Indonesia Juara AFF

Indonesia bertemu dengan Thailand di partai puncak Piala AFF 2020. Pertandingan akan digelar di National Stadium, Singapura.

Pertandingan final leg pertama digelar pada Rabu (29/12/2021), sedangkan leg kedua pada Sabtu (1/1/2022).

Sekadar diketahui juga skuad Persebaya Surabaya paling banyak mewarnai pemain Timnas. Ada empat pemain yang saat ini berseragam kebesaran Merah Putih. Yakni, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan kiper Ernando Ari.

Topik
final piala aff prediksi final piala aff piala aff

Berita Lainnya