Face Tribun Diminati Aremania Jelang Lawan Persebaya | Surabaya TIMES

Face Tribun Diminati Aremania Jelang Lawan Persebaya

Nov 04, 2021 12:14
Ajakan manajemen Arema FC kepada Aremania untuk dukung melalui Face Tribun (foto: official Arema FC)
Ajakan manajemen Arema FC kepada Aremania untuk dukung melalui Face Tribun (foto: official Arema FC)

JATIMTIMES - Program Face Tribun atau papan berwajah yang akan diluncurkan oleh Arema FC berhasil mencuri perhatian Aremania jelang pertandingan melawan Persebaya di Liga 1 2021 yang dihelat di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (6/11/2021) depan. Saat ini dari kuota yang ada setidaknya sudah lebih dari 50 persen Aremania yang melakukan registrasi.

Hal ini disampaikan oleh Yulius Amos CEO Otto Sportivo yang merupakan partner Arema FC dalam menjalankan program Face Tribun. Di mana, saat ini program tersebut sangat diminati oleh Aremania kala tim Singo Edan akan berlaga melawan Persebaya.

Baca Juga : Tradisi Baru Arema FC Usai Sering Menang

“Kami menyampaikan terimakasih setinggi-tingginya untuk seluruh Aremania yang sangat antusias mendukung Singo Edan dalam program Face Tribun pada laga super big match Arema FC vs Persebaya Surabaya yang sekaligus menjadi laga penutup series II pada 6 November 2021 di Stadion Manahan Solo,” ungkap Amos.

Sebagai program yang merupakan pilot project kreativitas supporter di saat pandemi, Arema FC dan Otto Sportivo memang memberikan kuota yang terbatas di program Face Tribun. Yakni dengan menjual 99 kursi yang akan diisi oleh papan berwajah. Dan sejauh ini, sudah 50 persen lebih dari kuota tersebut sudah dibooking oleh Aremania.

Amos pun menuturkan bahwa pendaftaran Face Tribun sendiri nantinya ditutup pada Kamis (4/11/2021) pukul 12.00 WIB. Oleh karena itu, pihaknya menjelaskan bahwa saat ini kreativitas suporter sangat diperlukan untuk persepakbolaan nasional.

“Kami masih optimis, kuota setidaknya akan terpenuhi. Ini adalah bagian dari sejarah perjalanan sepak bola Indonesia yang menandai kreativitas supporter di era pandemi,” papar Amos.

“Otto Sportivo selaku partner sangat bangga bahwa ruang kreativitas dalam program ini mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi. Walaupun biaya produksi yang tidak murah dan InsyaAllah di series berikutnya kita sama-sama bisa melakukan terobosan yang lebih baik lagi agar seluruh Aremania bisa menikmati pertandingan dan merasa lebih dekat lagi untuk mendukung tim Singo Edan,” imbuh Amos.

Baca Juga : RSSA Malang Berhasil Operasi Bedah Jantung Balita 4 Tahun secara Terstruktur

Manajemen Arema FC sendiri mengungkapkan bahwa program ini juga bagian dari sosialisasi yang dilakukan secara masif untuk mendukung  dari rumah sesuai arahan dari PSSI, kepolisian dan pihak-pihak terkait. Karena Indonesia masih dalam suasana pandemi. Hal itu juga merupakan suatu kreativitas baru dalam mendukung tim, meski secara fisik tidak berada di stadion, namun semangat dalam memberikan dukungan begitu dirasakan oleh tim ketika melihat papan berwajah terpasang di tribun.

“Ini adalah bentuk apresiasi yang berbeda dari suporter, sekaligus sebagai sosialisasi untuk menyukseskan dukungan dari rumah,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Untuk berpartisipasi di program Face Tribun ini Aremania cukup memberikan kontribusi sebesar Rp 199 ribu dengan melakukan pendaftaran dan upload foto yang akan dicetak melalui website resmi Arema FC.

Topik
Arema FC program face tribun Laga Arema vs Persebaya Liga 1 2021

Berita Lainnya