Hari Pahlawan, Wakil Wali Kota Surabaya Gagas Turnamen E-Sport | Surabaya TIMES

Hari Pahlawan, Wakil Wali Kota Surabaya Gagas Turnamen E-Sport

Nov 03, 2021 08:50
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji

JATIMTIMES - Tim Creative SMA Tujuh Belas Agustus (SMATAG) Surabaya menggelar audiensi di ruang kerja wakil wali kota di Balai Kota Surabaya.

Dalam pertemuan itu, tim Creative SMATAG menyampaikan rencana lomba tingkat SMP - sederajat. Ini sekaligus memperingati Hari Pahlawan. Rencananya ada lomba pidato kepahlawanan , lomba poster pahlawan, dan lomba cipta puisi untuk memperebutkan Piala Wakil Wali Kota Surabaya.

Baca Juga : Presiden Arema FC Resmi Sponsori Arema Indonesia di Liga 3

Pada kesempatan itu , Wakil Wali Kota Surabaya Armuji bersama-sama Tim Creative SMATAG juga menggagas menyelenggarakan lomba e-sport yang akan digelar  Desember. Lomba tersebut juga nantinya memperebutkan Piala Wakil Wali Kota Surabaya.

“Digitalisasi dan kemajuan teknologi informasi menuntut kita agar lebih terbuka terhadap perkembangan serta kemajuan. Hobi baru anak - anak usia remaja harus difasilitasi supaya dapat terarah,” ujar Cak Ji, sapaan Armuji.

Menurut Armuji , beberapa waktu lalu masyarakat telah menyaksikan Asian Games yang menyertakan e-sport sebagai salah satu cabang olahraga yang mulai dicoba ditandingkan. Itu kali pertama bagi Asian Games  menyelenggarakan electronic-sports tersebut.

"Kita harus bisa menangkap dan menyediakan wadah bagi para generasi penerus supaya terarah. Nantinya juga perlu diimbau agar bisa bijak mengatur waktu sehingga seimbang," ucap Armuji.

Baca Juga : Launching Jersey, Persikoba Tak Bisa Jadi Tuan Rumah Liga 3 Indonesia

Ia juga menambahkan bahwa di Kota Surabaya, e- sport memiliki penggemar yang cukup banyak. Ada enam arena e-sport yang cukup ternama di Kota Surabaya. Di antaranya IGW EBlue E-Sports Arena, X Gate Arena, Gunzie E-Sports Arena , 3Kingdoms E-Sport Arena, Pixel E-Sport Arena, Warlock E-Sports.

"Kami siap sepenuhnya. Kebetulan mendapatkan suport dari kawan-kawan SMATAG," imbuh Armuji.

Topik
E sport Wakil Wali Kota Surabaya Armuji Hari Pahlawan

Berita Lainnya