Tunggu Surabaya PPKM Level 2, Rektor UNTAG Janji Beri Kejutan bagi Mahasiswa Baru | Surabaya TIMES

Tunggu Surabaya PPKM Level 2, Rektor UNTAG Janji Beri Kejutan bagi Mahasiswa Baru

Sep 02, 2021 19:27
Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru UNTAG
Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru UNTAG

JATIMTIMES - Universitas 17 Agustus (UNTAG) Surabaya kini tengah siap menatap pembelajaran tahun baru 2021 bagi mahasiswanya. Hanya saja masih terkendala dengan adanya PPKM akibat masih tersebarnya kasus Covid-19.

Rektor UNTAG Prof. Dr. Mulyanto Nugroho mengatakan jika Surabaya sudah berada di level dua PPKM maka pembelajaran tatap muka baru akan dilakukan. "Luring khusus mahasiswa baru angkatan 2021 dan 2020," ujarnya, Kamis (2/9).

Baca Juga : Wanita Pengusaha yang Tangguh Percepat Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi

Mulyanto berjanji pembelajaran tatap muka itu dilakukan untuk semester 1 dan 3. Hanya saja untuk kapasitasnya bakal diatur. "Untuk semester satu, sedangkan yang semester tiga juga belum pernah menikmati kampus. Sehingga harapan kami semester satu dan tiga kita luring full," bebernya.

Sementara untuk kapasitas bakal dibatasi. Yakni, maksimal 50 persen di kelas. "Yang semula kapasitas 40 akan 50 persen sekitar 20 mahasiswa per kelas," lanjut dia.

Meski di tengah pandemi Covid-19 saat ini, animo pendaftaran mahasiswa baru di Kampus UNTAG cukup tinggi. Pada tahun 2021 ini UNTAG sudah menerima 3.277 pendaftar baru. "Insya Allah kita akan buka seminggu lagi untuk memberikan kesempatan masyarakat yang mau mendaftar," imbuh Mulyanto.

Baca Juga : Turun Level, Disdik Kabupaten Malang Segera Uji Coba Sekolah Tatap Muka

"Jalur khusus, jalur pendaftaran sebenarnya kita berakhir tanggal 31 Agustus cuma karena animo masyarakat kita tambah lagi. Kuotanya mungkin sekitar 300 an," pungkas dia.

Topik
UNTAG Surabaya mulyanto nugroho Rektor Untag Dr Mulyanto Nugroho

Berita Lainnya