Viral Video Pria Berewok di Mal Surabaya Anggap Orang Bermasker Goblok, Polisi Gerak Cepat | Surabaya TIMES

Viral Video Pria Berewok di Mal Surabaya Anggap Orang Bermasker Goblok, Polisi Gerak Cepat

May 04, 2021 14:24
Pria berewok sebut orang pakai masker bodoh (Foto: Screenshoot)
Pria berewok sebut orang pakai masker bodoh (Foto: Screenshoot)

INDONESIATIMES - Media sosial kembali dihebohkan dengan sebuah video viral yang memperlihatkan pria berewok tak bermasker menggendong balita. Video yang diambil di sebuah mall kawasan Surabaya, Jawa Timur itu pun menjadi viral di media sosial

Dalam video berdurasi 35 detik itu, pria tersebut mengucapkan kalimat yang cukup menyinggung banyak orang. Pasalnya, ia menyebut jika pengunjung mal yang memakai masker adalah orang goblok.

Baca Juga : 30 Nominasi Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Bersama JatimTIMES.com Masuk Tahap Penjurian

Selain berucap, pria berewok dan berkaca mata itu juga merekam suasana mal. "Orang-orang tolol nih lihat. Kenapa anda tolol sekali. Wong goblok, wong goblok (orang bodoh sekali, red). Wong congok-congok (bodoh, red) iki gawe (pakai, red) masker, goblok," ucap pria itu. 

Diketahui, video itu direkam di Mal Pakuwon, Surabaya, Jawa Timur. Peristiwa ini pun dibenarkan oleh Commercial Director PT Pakuwon Jati Tbk Sutandi Purnomosidi. 

Sutandi mengatakan jika perilaku pria itu tak terpantau petugas keamanan mal. "Biasanya kalau masuk ada pemeriksaan suhu badan sama protokol kesehatan tentunya pemakaian masker. Waktu sudah masuk kemungkinan dia lepas masker," katanya. 

Lebih lanjut, Sutandi menilai hal itu sengaja dilakukan pria tersebut dengan cara merekamnya. Ia juga mengatakan video yang viral itu sudah mendapatkan respons dari pihak kepolisian.

"Identitasnya sudah diketahui, tinggal menindak lanjuti dari Polrestabes Surabaya," jelasnya. 

Polisi gerak cepat

Baca Juga : Disnaker-PMPTSP Catat Kepulangan Pekerja Migran Kota Malang di Masa Larangan Mudik, Ini Jumlahnya

Diketahui, rupanya polisi langsung gerak cepat merespons video viral pria berewok tersebut. Disampaikan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahadian saat ini timnya telah menyelidiki peristiwa itu.  "Kami melakukan penyelidikan setelah video viral di media sosial," kata Oki. 

Oki juga menambahkan, pihaknya sudah mengetahui identitas pria di video itu. "Semoga segera tertangkap pelaku," ujar Oki. 

Topik
video viral Viral di Media Sosial mutasi covid 19

Berita Lainnya