Pertemuan para Ketua RW dan RT di Asemrowo
Pertemuan para Ketua RW dan RT di Asemrowo

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Machfud Arifin-Mujiaman dielukan oleh warga. Bahkan, ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di wilayah Kelurahan Asemrowo siap menjadi relawan untuk bergerilya memenangkan paslon nomor urut 2.

Hampir seluruh Ketua RT dan Ketua RW se-Kelurahan Asemrowo yang ada 8 RW dan total seluruh RT mencapai 80 lebih, sukarela ingin bergabung dengan relawan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Surabaya Madura (LPM Suramadu), untuk bersama-sama mensosialisasikan visi misi pasangan cawali-cawawali Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno (MAJU) dan mengajak warga di wilayahnya masing-masing menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 9 Desember 2020.

Baca Juga : DKC Garda Bangsa Surabaya Resmi Dilantik, Siap Jadi Mesin Pemenangan MAJU

"Kami ingin bergabung bersama LPM Suramadu, karena melihat sosok Pak Machfud Arifin yang menyakinkan bisa merubah Kota Surabaya semakin maju dan makmur warganya," ujar Ketua RW VII Hari, Minggu (11/10/2020).

"Saya melihat LPM Suramadu mendukung dan bergerak memenangkan Pak Machfud Arifin sebagai Wali Kota Surabaya. Saya sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada Abah Rohim, yang mau menerima uneg-uneg dan keluhan warga, dari RT, RW untuk disampaikan ke Pak Machfud Arifin," kata Ketua RW 1 Hadi Suwarno.

Dalam pertemuan dengan seluruh RT dan RW juga menjadi ajang penyampaian uneg-uneg dan keluhan yang dialami warga Kelurahan Asemrowo selama ini. "Terkait dengan banjir, kami minta tolong diperhatikan, agar di tempat kami tidak ada banjir," kata Eko dari RT 1 RW VI.

Ketua RW V Dikun menyampaikan keluhan yang dialami warga dalam pengurusan pelayanan berbasis online. "Kami minta di kantor kelurahan ada yang mengawal dan membantu warga yang awam dan kurang paham tentang tata cara sistem pelayanan online," tuturnya.

Sementara itu, Ketua LPM Suramadu Haji Abdul Rohim mengatakan, dari hari ke hari banyak tokoh masyarakat, warga dari berbagai latar belakang, berbondong-bondong ke Posko Pemenangan Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno dari LPM Suramadu.

"Ini menunjukkan bahwa warga Surabaya ingin perubahan. Warga Surabaya ingin maju kotane, makmur wargane," ujar pria yang biasa disapa Abah Rohim.

Diungkapkan, rapat RT/RW se-kelurahan Asemrowo tersebut merupakan bukti kepercayaan yang diberikan warga Surabaya kepada Tim Suramadu untuk bersama-sama menggapai kemenangan Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno di kontestasi Pilwali Surabaya 2020. 

Katanya, menjelang coblosan pada 9 Desember 2020, semakin banyak simpatisan dan relawan yang mengutarakan niatnya bergabung dengan Tim Suramadu.

"Pada rapat RT/RW ini, semua yang hadir menyatakan kesiapannya untuk gerilya, all out bersama LPM Suramadu untuk memenangkan Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman memimpin perubahan Kota Surabaya menjadi lebih baik," tuturnya.

Baca Juga : Garda Bangsa Gelar Pasukan, Jemput Suara Door to Door Menangkan MAJU

Menurutnya, independensi tim Suramadu untuk menyukseskan MA-Mujiaman mengawal perubahan di Kota Pahlawan ini sudah menjadi keputusan. Apalagi, niat awal LPM Suramadu sudah bulat untuk menyukseskan kemenangan Machfud Arifin-Mujiaman dalam Pilwali Surabaya.

"Kami di LPM Suramadu terus bergerak hingga akar rumput dan jaringan RT/RW. Jadi, di sisa waktu menuju hari pencoblosan, semakin banyak simpatisan yang bergabung ke LPM Suramadu mendukung MAJU demi Surabaya lebih baik. Maju kotane, makmur wargane," jelasnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, pada gelaran Pilwali Surabaya yang dihelat melalui Pilkada Serentak 2020, memasangkan dua paslon yang telah mendaftar di KPU Kota Surabaya sebagai kontestan di Pilwali Surabaya. Masing-masing dari kedua paslon tersebut adalah Machfud Arifin atau akrab dikenal dengan MA ini memilih pasangan Mujiaman Sukirno sebagai wakilnya.

Dengan slogan MAJU, mantan Kapolda Jatim berpangkat bintang dua bersama mantan Dirut PDAM Surabaya itu diusung 8 parpol besar, Nasdem, PKS, Gerindra, Demokrat, PKB, GOLKAR, PPP dan PAN dalam laga Pilwali Surabaya. 

Sedangkan, paslon mantan Kepala Bappeko Surabaya, Eri Cahyadi yang menggandeng politisi PDI Perjuangan sekaligus mantan anggota DPRD Jatim, Armuji (Cak Ji) maju ke Pilwali melalui rekom resmi Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.