Pelantikan DKC Garda Bangsa
Pelantikan DKC Garda Bangsa

Pengurus baru DKC Garda Bangsa Surabaya secara resmi dilantik untuk periode 2020-2026. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan, Sabtu (10/10/2020) di Hotel Mercure Surabaya.

Hadir dalam pelantikan Ketua DPC PKB Kota Surabaya Musyaffak Rouf, Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Machfud Arifin-Mujiaman, anggota DPR RI Tommy Kurniawan, Mantan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dzakiri, dan Menteri Pembangunan Desa dan Daerah Tertinggal Halim Iskandar.

Baca Juga : Resmi Dipecat dari PDI Perjuangan, Yusuf Widyatmoko Ngaku Legawa

Pengurus baru DKC Garda Bangsa Surabaya periode 2020-2026 dipimpin oleh Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Surabaya Mahfudz, yang juga dilantik secara resmi.

Dalam sambutannya, Mahfudz mengatakan, bahwa Garda Bangsa adalah wadah baru untuk anak-anak muda Surabaya, utamanya di PKB untuk berproses lebih jauh dan lebih baik dari sebelumnya dalam hal berpolitik.

Sehingga ketika masuk secara resmi ke PKB, para pemuda tersebut sudah matang secara organisasi dan politik. Maka dari itu, ia berharap para anggota dan pengurus Garda Bangsa Surabaya bisa terus konsisten berproses dan mematangkan diri di dalam organisasi.

"Dari muda kalau tidak bisa setia, tidak bisa tegak lurus, jangan harap ketika tua kita mau dihormati. Tunjukan semuanya kalau kita ini orang yang konsisten dan mau belajar secara utuh," kata Mahfudz.

Tak hanya ajang berproses, pengurus baru Garda Bangsa juga diharapkan menjadi pejuang-pejuang muda bagi PKB untuk bisa mengantarkan kemenangan bagi Machfud Arifin dan Mujiaman (MAJU) dalam pilkada Kota Surabaya, 9 Desember mendatang.

Ia ingin, Garda Bangsa bisa menjadi kawah candradimuka paara kader sehingga bisa jadi percontohan bagi organisasi kepemudaan dalam berproses politik. Salah satunya merebut kemenangan pilwali dengan cara yang terhormat.

"Kita harus bisa. Surabaya harus bangkit dan menang. Kita adalah yang mempelopori proses terhormat itu. Kita jemput suara, antarkan mereka ke TPS dan pastikan memilih MA-Mujiaman. Caranya, buka surat suara itu nomor satu, coblosnya itu nomor dua," pungkas Mahfudz.

Di tempat yang sama, Ketua DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan, mengaku sangat bahagia pada pelantikan kali ini. Sebab, selama menjadi Ketum Garda Bangsa Nasional, baru kali ini ia melantik pengurus di daerah secara resmi dengan acara yang tertata baik dan megah, tanpa melupakan protokol Covid-19. Seperti wajib memakai masker, wajib menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Baca Juga : Beredar Nama-Nama Kepala Dinas hingga Camat Pemkot Surabaya Jadi Timses Eri-Armuji

Ke depannya ia berharap, Garda Bangsa Surabaya bisa menjadi tempat untuk anak muda menelurkan kreatifitasnya dan berekspresi sebaik mungkin. Dirinya mengaku akan meminta bantuan kepada kader PKB di kabinet, seperti Menteri Pembangunan Desa dan Daerah Tertinggal Halim Iskandar, yang juga hadir dalam pelantikan, untuk memfasilitasi dengan baik.

"Saya harap bisa berdampak baik untuk pemuda di Surabaya. Jadi bukan hanya organisasi sayap PKB dan proses politik, namun juga benar-benar bisa mengembangkan kreatifitas anak muda Surabaya. Gus Halim mungkin bisa menunjang fasilitas untuk teman-teman muda ini," imbuh Tommy.