Salah satu konsumen saat melakukan pembayaran di kasir kantor FIFGROUP Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Salah satu konsumen saat melakukan pembayaran di kasir kantor FIFGROUP Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Bagi konsumen FIFGROUP Kota Batu tidak perlu khawatir terkait dengan pembayaran angsuran yang dicicil setiap bulan. Sebab, FIFGROUP Kota Batu memberikan perlindungan dengan penegakkan hukum bagi oknum yang tidak bertanggung jawab.

Setiap konsumen membayar angsuran di tempat pembayaran FIFGROUP, pastinya dilengkapi dengan nomor kwitansi resmi.

Baca Juga : UMKM Virtual Expo 2020 di Kediri, Beli Barang Bisa dengan Cara Ini

Selain membayar di tempat pembayaran FIFGROUP, konsumen juga dimudahkan dengan dan kenyamanan bertransaksi di beberapa tempat.

“Alfamart Group seperti Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Lawson. Lalu bisa juga di Indomaret, Kantor Pos, Asuransi Astra, KIPO. Melalui mesin ATM juga bisa untuk beberapa bank. Dan internet banking untuk bank BCA, Mandiri dan PertamaBank,” kata Collection Section Head FIFGROUP Kota Batu, Widodo.

Selain bisa dibayar di tempat tersebut, lanjutnya, konsumen juga dimudahkan dengan hadirnya terobosan aplikasi yakni Astra Pay. Melalui aplikasi yang bisa diunduh di gawai konsumen membuat proses lebih praktis, cepat, dan aman. 

“Jadi bagi konsumen yang bekerjanya pulang malam, lebih fleksibel menggunakan aplikasi atau di tempat pembayaran yang disediakan tersebut, supaya tidak ada kendala,” imbuhnya, Kamis (30/7/2020).

Hanya saja usai melakukan pembayaran, jangan lupa menyimpan bukti pembayaran atau kwitansinya. Sebab setiap kali melakukan transaksi pasti akan disertai dengan tanda bukti pembayaran. 

Contoh kwitansi dari kasir pembayaran. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Adanya kwitansi itu untuk menghindari jika terdapat kendala dalam pembayaran bila sewaktu-waktu terjadi hal tidak mengenakkan. Sebab ada beberapa kasus yang terjadi pada beberapa konsumen FIFGROUP.

Untungnya pihak FIFGROUP dengan sigap atau gerak cepat bertanggung jawab kepada konsumen, dan memenjarakan karyawan swasta dengan inisial KVA warga Desa Bumiaji Kecamatan Bumiaji.

Dalam putusan Pengadilan Negeri Malang KVA yang telah melakukan penipuan terhadap konsumen FIFGROUP Kota Batu tersebut mendapatkan hukuman selama satu tahun dua bulan.

Baca Juga : Perumahan Bernuansa Alami dengan Wisata Air Hadir di Malang

Sedangkan kerugian yang dialami konsumen itu langsung ditangani lebih cepat oleh FIFGROUP Kota Batu kurang lebih selama satu bulan. 

“Jika terjadi kendala bersama FIFGROUP Kota Batu, konsumen akan dibuat aman dan nyaman. Dan bisa mengadu ke kantor terdekat,” jelas Recovery Section Head FIFGROUP Kota Batu, Eko Yomi Wahyudi. 

“Pihak FIFGROUP bertanggung jawab dengan tindakan karyawan, apabila terjadi kerugian pada konsumen. Sebab FIFGROUP memberikan perlindungan hukum kepada konsumen,” terangnya. 

Sementara itu  Branch Manager FIFGROUP Kota Batu, Ading Fardhiansyah memastikan jika konsumen pastinya dilindungi. Karena sesuai dengan tagline FIFGROUP ‘cepat, mudah, aman, dan menguntungkan’.

“Dan kami fokus pada sisi amannya. Dan dipastikan kredit dengan FIFGROUP aman dan nyaman,” ungkapnya. Ia merinci, aman dalam artian asuransi motor dari asuransi astra, serta BPKB disimpan di tempat yang aman.