Bantuan hewan kurban yang diberikan
Bantuan hewan kurban yang diberikan

JATIMTIMES - Sebelas Lembaga Jasa Keuangan (LJK) dalam Astra Financial PT Federal International Finance -- FIFGROUP, PT Astra Sedaya Finance – ACC, PT Toyota Astra Financial Services – TAF, Asuransi Astra Buana -- Asuransi Astra, Dana Pensiun Astra – DPA, PT Komatsu Astra Finance – KAF, PT Astra Aviva Live, PT Surya Arta Nusantara Finance – SANF, PT Astra Mitra Ventura – AMV, PT Astra Welab Digital Arta – AWDA, dan PT Serasi Auto Raya (SERA) secara bertahap menyerahkan bantuan hewan kurban kepada masyarakat di sekitar.

Jumlah hewan kurban yang disumbangkan seluruh perusahaan dalam Astra Financial adalah 18 ekor sapi dan 782 ekor kambing di 368 titik kurban yang dilakukan ke masyarakat di sekitar kantor pusat dan kantor cabang. 

Baca Juga : Batasi 100 Pendaftar, Pemotongan Hewan Kurban Gratis di RPH Kota Batu Sudah 40 Pendaftar

Sebelas LJK Astra Financial melakukan sumbangan hewan kurban tersebut di berbagai tempat dengan menyerahkan 18 ekor sapi dan 782 ekor kambing. Mereka adalah : FIFGROUP sebanyak 2 ekor sapi 537 ekor kambing di 242 titik, ACC sebanyak 3 ekor sapi 194 ekor kambing di 76 titik, TAF sebanyak 2 ekor sapi 4 ekor kambing di 5 titik, Asuransi Astra sebanyak 1 ekor sapi 2 ekor kambing di 2 titik, KAF sebanyak 1 ekor sapi di 1 titik, SANF sebanyak 1 ekor sapi di 1 titik, AMV sebanyak 1 ekor sapi, dan SERA sebanyak 7 ekor sapi 45 ekor kambing di 40 titik. Bantuan tersebut diserahkan secara bertahap mulai 29 Juli 2020 sampai dengan 03 Agustus 2020. 

Hari Raya Iduladha jatuh pada tanggal 10 Djulhijjah penanggalan hijriyah atau hari Jumat, 31 Juli 2020, di mana semua umat Islam sangat disunnahkan untuk berkurban sabagai wujud pengikhlasan atas sebagian harta dan materi yang dimiliki untuk kegiatan sosial dalam bentuk menyembelih hewan kurban. 

Direktur In Charge Astra Financial, Suparno Djasmin mengatakan kurban dalam Hari Raya Iduladha memiliki dua dimensi, tidak saja ibadah-spiritual namun juga memiliki makna dimensi sosial. Momentum Iduladha tahun ini, lanjut Suparno Djasmin, merupakan momen yang tepat untuk semakin menguatkan kebersamaan dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar. 

Sementara itu, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito selaku Aster Kaskostrad, mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang sinergi dengan Astra Financial untuk berbagi dengan masyarakat sekitar. 

“Kami berterima kasih kepada Astra Financial sehingga kegiatan pada hari ini dapat terlaksana dengan baik, dan kami berharap ke depannya sinergi positif ini dapat terus terjalin sehingga lebih banyak lagi kebaikan yang dapat disebarluaskan bersama,” ujar Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito. 

Dalam melakukan penyerahan hewan kurban ini Astra Financial dan Kostrad menggunakan protokol kesehatan, termasuk Social Distancing, penggunaan masker dan cuci tangan. 

Sebelumnya masih dalam masa pendemi Covid-19, Astra Financial juga bekerja sama dengan Kostrad untuk membantu masyarakat dengan menyerahkan 1.000 paket sembako di tiga lokasi, Cibinong, Karawang dan daerah Tanah Kusir.