Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Drs. Arief As Siddiq, MH. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Drs. Arief As Siddiq, MH. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Kota Batu dikenal dengan sektor pariwisatanya. Namun, setelah 4 bulan lamanya tutup lantaran pandemi Covid-19 kini pariwisata di Kota Batu kembali bangkit. 

Saat ini Kota Batu sudah siap menerima pengunjung dari berbagai daerah dengan protokol kesehatan. Jadi pastinya aman, nyaman, di tempat wisata.

Baca Juga : Pemprov Jatim Dapat Bantuan Alat PCR dari Korea Selatan, Kota Batu Dapat Jatah 1 Unit

Apalagi di tengah transisi new normal, bagi kalian yang rindu dan ingin menikmati pariwisata sambil menikmati dinginnya Kota Batu tenang saja pariwisatanya kini dilengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat. Tempat wisata, penginapan, restoran, dan sebagainya ketat akan protokol kesehatan.

“Hotel, destinasi dan rumah makan telah disiapkan sesuai protokol kesehatan dengan tertib dan disiplin,” ucap Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq.

Sehingga pengunjung yang datang akan dibuat aman dan nyaman. Karena, setiap saat petugas mensterilkan penginapan yang baru saja dihuni oleh pengunjung.

“Monggo rawuh di "Kota Dingin" Batu, sebuah kota di pegunungan eksotik dikelilingi oleh banyak destinasi alam dan modern serta hamparan sangat luas kebun apel untuk dikunjungi,” katanya.

“Dipadukan dengan budaya tradisional, kuliner tradisional ketan, rawon dan sate hotplate yang memanjakan anda untuk berkeliling menikmati aneka kuliner,” imbuh pria yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup ini.

Ia menambahkan, Kota Batu juga memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Mulai dari sumber air panas alam dan titik nol sumber mata air Sungai Brantas. “Hingga pertanian yang sangat subur adalah daya tarik tersendiri untuk dinikmati,” ucap Arief.

Selain itu Kota Batu juga punya kerajinan batik tulis khas Batu, berbagai produk olahan mulai buah-buahan, industri tempe, susu dan sebagainya yang bisa menjadikan buah tangan saat kembali ke tempat asal saat pulang. 

Baca Juga : Gubernur Jatim Puji Pengendalian Covid-19 di Kota Batu

Bagi kalian yang sudah rindu berwisata ke tempat favorit, sambil menikmati udara sejuk bersama keluarga atau pasangan kalian segera ke Kota Batu. Apalagi ada banyak promo di hotel hingga daya tarik wisata. Tapi jangan lupa membawa dan memakai masker saat keluar rumah.