RAMAH LINGKUNGAN: Sebuah patung Shaun The Sheep di Eco Green Park terbuat dari potongan kayu bekas. (Foto: Nurliana Ulfa/BatuTIMES)
RAMAH LINGKUNGAN: Sebuah patung Shaun The Sheep di Eco Green Park terbuat dari potongan kayu bekas. (Foto: Nurliana Ulfa/BatuTIMES)

Eco Green Park Kota Batu menyabet penghargaan dari situs wisata terbesar, www.tripadvisor.co.id. Penghargaan  yang diberikan berupa Certificate of Excellence tahun 2016.

Lokasi wisata ramah lingkungan itu mendapatkan penghargaan dikarenakan jumlah review yang ditulis oleh pengunjung sangat tinggi.

Review tersebut disampaikan melalui komentar yang positif maupun rating yang bagus tentang Eco Green Park. Seperti pelayanan, kebersihan, kenyamanan, kerapian, dan faktor-faktor lainnya yang berkesan bagi pengunjung.

Titik S. Ariyanto, Marketing and Public Relation Manager Jawa Timur Park Group mengatakan, penghargaan tersebut merupakan penghargaan kali kedua yang diperoleh Jawa Timur Park Group.

Sebelumnya, www.tripadvisor.co.id juga pernah memberikan penghargaan kepada Batu Secret Zoo pada tahun 2014 dan 2015.

Bagi Eco Green Park, penghargaan ini merupakan pertama kalinya. Dengan adanya penghargaan itu, menunjukkan pengelolaan managemen, kebersihan, pelayanan, keindahan yang baik.

“Dan yang paling penting adalah konsep konservasi alam yang diusung oleh Eco Green Park sangat disukai oleh pengunjung,” jelas Titik.

Menurut Titik, penghargaan Certificate of Excellence tersebut tidak mudah didapatkan. Sehingga dengan diperolehnya penghargaan ini, membuktikan bahwa Eco Green Park layak untuk dijual kepada masyarakat Indonesia maupun internasional secara lebih luas.

Dirinya berharap, prestasi yang diraih oleh Eco Green Park ini dapat memicu destinasi wisata Jawa Timur Park Group lainnya untuk bisa meraih penghargaan serupa.

”Target tahun depan Museum Angkut + Movie Star Studio harus bisa dapat juga,” harap Titik. Dengan begitu, pelayanan kepada wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu pun akan terus dapat ditingkatkan.

Untuk diketahui, minggu lalu pada peringatan hari bumi, Eco Green Park menyumbang 50 ribu kWh energi listrik. Penghematan energi listrik tersebut dilakukan dengan cara penggunaan variasi energi alternatif, seperti tenaga surya, kincir air, kincir angin, biogas. (*)